The Legend of Sun Knight V1C0: Tentang Kepercayaan

Legenda Kesatria Surya Volume 1: Sebuah Perkenalan Teori Kesatria Surya

Novel asli oleh: 御我 (Yu Wo)


Prolog: Tentang Kepercayaan – diterjemahkan oleh amusement

Ini adalah sebuah benua yang penuh dengan agama dan kepercayaan.

Dalam benua ini, “dewa” bukanlah sebuah keberadaan yang diragukan atau sebuah nama yang hanya digunakan untuk diteriakan saat meminta tolong. Dewa-dewa adalah nyata.

Beberapa dewa sangat lemah. Tentu saja saat kami mengatakan “lemah”, yang kami maksudkan adalah lemah menurut standar dewa. Beberapa dewa sangat kuat. Karena kekuatan dewa tergantung pada kepercayaan dari pengikutnya, banyaknya jumlah pengikut menjadi faktor yang sangat menentukan kuat lemahnya seorang dewa.

Oleh karena itu, para dewa mirip dengan gangster yang sedang bertarung demi daerah kekuasaan untuk memperluas pengaruh agama mereka sendiri.

Tetapi jika para dewa menggunakan kekuatan mereka dengan ceroboh saat memperluas pengaruh agama mereka dan akhirnya tejadi pertarungan antar dewa, tidak lama kemudian seluruh benua tersebut akan hilang seketika.

Untuk mencegah situasi tersebut, dewa terkuat dari antara mereka semua membuat “Perjanjian Dewa-Dewa”. Karena itu, semua dewa dilarang untuk menggunakan kekuatan magis mereka secara langsung. Satu-satunya pilihan adalah menginvestasikan kekuatan mereka pada beberapa pengikut, yang akan menggunakan kekuatan itu menggantikan mereka.

Dengan cara inilah agama-agama mulai bermunculan.

Salah satu agama yang paling popular adalah agama dari dewa cahaya, dibawah yuridiksi dari Kuil Dewa Cahaya. Meskipun sekarang Kuil Dewa Cahaya tidak berpengaruh sebesar Kuil Dewa Cahaya pada zaman dahulu karena berkembangnya pengaruh dari dewa perang dan dewa kekelaman, perkataan “bangkai unta selalu lebih besar dari pada kuda hidup” masih berlaku. Jadi meskipun sudah tidak begitu popular seperti sebelumnya, dan meskipun jumlah pengikut berkurang setiap tahunnya, sepuluh dari sepuluh orang akan tetap menyebutkan agama Sang Cahaya ketika ditanyakan tentang agama yang paling purba dan paling tradisional.

Semua orang mengetahui bahwa aspek terbaik dari agama Sang Cahaya adalah Dua belas Holy Knight1, yang posisinya diwariskan dari generasi ke generasi.

Yang paling terkenal adalah, seperti yang diketahui semua orang – tidak peduli jika kau adalah seorang pengikut atau bukan – adalah satu-satunya orang yang disebut sebagai manusia yang paling mendekati kesempurnaan, sang Sun Knight2.

Sang Sun Knight adalah pemimpin dari Dua belas Holy Knight, juru bicara Dewa Cahaya, dan dia selalu menyunggingkan senyum lembut yang berkilau seperti cahaya mentari. Ia memiliki hati yang penuh kasih, percaya bahwa semua manusia itu pada dasarnya adalah baik, dan ia tidak akan menelantarkan jiwa manapun.

Lebih dari Sun Knight-Sun Knight lainnya, Sun Knight generasi ketiga puluh delapan dikenal sebagai personifikasi dari kesempurnaan. Ada yang mengatakan bahwa dia adalah inkarnasi dari Dewa Cahaya itu sendiri dan butuh lima volume panjang untuk menceritakan segala perbuatan mulianya.

Dialah yang mengirim kegelapan dari Death Knight3 kembali ke kegelapan dan mengalahkan lych4 jahat yang imortal. Tidak hanya itu, dia juga mengalahkan seekor naga, menyelamatkan seorang putri, dan menghancurkan sang raja iblis…

Benar sekali! Buku ini menceritakan tentang Sun Knight Generasi ketiga puluh delapan.

Mulai dari sini, marilah kita bersama-sama menyaksikan perbuatan-perbuatannya yang agung. Semua berawal dari pembicaraan pertama dari Sun Knight Muda Generasi ketiga puluh delapan dan gurunya yang luar biasa, Sun Knight Generasi ketiga puluh tujuh…

“Nak, mulai hari ini kamu adalah pewaris dari posisi Sun Knight. Selama kau berdiri tegar menghadapi segala permasalahan, bertambah berani karena rintangan yang kau lewati, dan menjaga kehormatanmu sebagai kesatria tidak peduli sesulit apapun persoalan dan godaan yang kau hadapi, kau akan menerima posisi sebagai Sun Knight dari tanganku ketika kau sudah cukup umur.”

“Guru, bolehkah aku merubah keputusanku?”

“Tidak boleh!”

“Kenapa?”

“Karena aku lupa memilih pewaris cadangan.”

“…”

[Akhir dari prolog volume 1 Legenda kesatria Surya]

Catatan Kaki

1 Holy Knight: Kesatria Suci
 
2 Sun Knight: Kesatria Surya
 
3 Death Knight: Kesatria Maut
 
4 Lych: Makhluk yang rohya hidup abadi dengan berpindah tubuh atau wadah, misalnya menggunakan mayat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *